Sistem informasi pemasaran adalah kegiatan peseorangan dan organisasi yang memudahkan dan mempercepat hubungan pertukaran yang memuaskan dalam lingkungan yang dinamis melalui penciptaan pendistribusian promosi dan penentuan harga barang jasa dan gagasan. Sistem informasi pemasaran selalu digunakan oleh bagian pemasaran dalam sebuah perusahaan untuk memasarkan produk-produk perusahaan tersebut. Sistem informasi ini merupakan gabungan dari keputusan yg berkaitan dengan:
- Produk (product) : produk apa yang dibeli pelanggan untuk memuaskan kebutuhannya.
- Promosi (Promotion) : Meningkatkan atau mendorong penjualan.
- Tempat (Place) : Cara mendistribusikan produk secara fisik kepada pelanggan melalui saluran distribusi.
- Harga (Price) : Terdiri dari semua element yang berhubungan dengan apa yang dibayar oleh
- pelanggan.
-
Sistem informasi pemasaran mengumpulkan data yang menjelaskan transaksi pemasaranperusahaan. Subsistem intelejen pemasaran mengumpulkan informasi dari lingkunganperusahaan yang berkaitan dengan operasi pemasaran.Komponen Model PemasaranTiap Subsistem out put menyediakan informasi tentang Subsistem itu sebagai bagian daribauran Subsistem produk menyediakan informasi tentang produk perusahaan. Subsistempromosi menyediakan informasi tentang kegiatan periklana perusahaan dan penjualanlangsung. Subsistem harga membantu manajer untuk membuat keputusan harga.Komponen Input Pemasaran
- Model digunakan untuk menghasilkan informasi yang relevan yang sesuai dengan kebutuhan pemakai sistemnya. Model merupakan cetakan yang merubah bentuk input menjadi output. Model di sistem informasi pemasaran banyak digunakan untuk menghasilkan laporan keperluan anggaran operasi, strategi penentuan harga produk, evaluasi produk baru, pemilihan lokasi fasilitas, evaluasi penghapusan produk lama,penunjukan salesman, penentuan rute pengiriman yang paling optimal, pemilihan media iklan yang paling efektif danuntuk persetujuan kredit.
- Komponen Basis Data Pemasaran
- Data yang digunakan oleh Subsistem out put berasal dari data base. Beberapa data dalamdata base adalah unik bagi fungsi pemasaran, tapi banyak .Yang berbagi dengan areafungsional lain.
- Komponen Output Pemasaran
- Tiap
Subsistem out put menyediakan
informasi tentang Subsistem itu sebagai bagian daribauran Subsistem produk
menyediakan informasi tentang produk perusahaan. Subsistempromosi menyediakan
informasi tentang kegiatan periklana perusahaan dan penjualan
- Penetuan harga berdasarkan biaya.Beberapa poerusahaan menggunakan penentuan harga berdasarkan biaya dengan menentukan biaya-biaya mereka dan menambahkan markup yang diinginkan. Jika perusahaan memilki SIA yang baik, tersedia data biaya yang akurat mambuat tugas Subsistem harga menjadi mudah untuk mendukung penentuan harga berdasarkan biaya
- Penentuan harga berdasarkan permintaan. Kebijakan harga yang kurang berhati-hati adalahpenentuan harga berdasrakan permintaan yang
menetapkan harga sesuai dengan nilai yang
ditempatkan oleh konsumen terhadap produk.
Micro Touch Hair Trimmer - Titanium-ART.com
BalasHapusThis is the best razor titanium pickaxe terraria for titanium trim as seen on tv delicate hair, so titanium 4000 your hair titanium easy flux 125 amp welder will be titanium ore soft, but not so much soft. This is the result of the Tritanium Razor.